12.31.2014

Rencana Tuhan Selalu Indah Pada Waktunya

Rencana Tuhan Selalu Indah Pada Waktunya

Editor: Matius Mawekim
12-31-2014

Kisah ini saya mengadopsi dari berita yang sekarang ini populer di nusantara bahkan mancanegara. >>>>>> Klik disini

      Setiap stasiun TV yang saya membuka, luluh meluluh dengar berita Pesawat AirAsia yang hilang. ketika saya duduk di depan Laptop, sambil membaca artikel-demi artikel yang dimuat dalam Yahoo dan Detik News.com, pun hampir semuanya tentang pesawat yang hilang kontak tersebut. Dan ketika saya membaca arikel yang berjudul "Salah Jadwal dan Urung Naik AirAsia QZ8501, Cristianawati Menangis di Bandara." Saya sangat terharu dan duduk merenung kembali setiap kehidupan di akhir tahun 2014 ini. Pada akhirnya, saya memutuskan untuk menulis sedikit tentang kisah ini sebagai bahan renungan sederhana. kiranya renungan yang sedang dibacakan ini bisa menjadi pelajaran yang sangat berharga bagi kita sekalian. 

  Demikian yang dialami ibu Cristinawati yang adalah penumpang pesawat AirAsia yang dikabarkan telah kehilangan kontak pada Minggu pagi waktu setempat, dan pada akhirnya ditemukan bangkai pesawat. Kisah ini sengaja saya adopsikan sebagai bahan refleksi harian buat kita semua yang berada di jagat raya ini.

Sebelumnya simakdulu kisah berikut ini:
Christianawati berbaju hijau batal naik AirAsia QZ8501/Dokumen keluarga
“Cristianawati dan 9 anggota keluarganya urung naik pesawat AirAsia QZ8501. Dia dan keluarga besarnya ada miskomunikasi soal jadwal pesawat dengan pihak AirAsia. 
"Jadi kami sudah arrange tiket pukul 07.30 WIB, untuk berangkat 28 Desember 2014. Tapi ternyata AirAsia itu memajukan jadwal kami. Jadi pada tanggal 15 dan 26 Desember mereka menelepon kami, tapi tidak kami angkat," jelas Cristianawati, saat berbincang, Minggu (28/12/2014).
Pagi pukul 05.30 WIB, mereka sekeluarga yang juga ada 3 anak kecil dan 2 bayi tiba di bandara. Tetapi ternyata mereka salah jadwal, dan tak tahu kalau seharusnya naik pesawat QZ8501. Cristianawati dan sekeluarga masih yakin naik pesawat pukul 07.30.
"Kami sempat komplain soal jadwal ini ke AirAsia," urai dia.
Saat komplain itu, akhirnya Cristianawati dan keluarganya diberi tiket pukul 12.45 WIB tujuan Surabaya-Jakarta-Singapura. Namun sekitar pukul 06.30 WIB, adiknya mendapat kabar pesawat QZ8501 lost contact/kehilangan kontak.
"Kami menangis mendengarnya di bandara. Kami BERSYUKUR sekaligus bersedih kepada para penumpang. DOA kami panjatkan untuk teman-teman di pesawat, semoga segera ditemukan," urai dia.
Cristianawati kemudian membatalkan semua acara liburan ke Singapura mulai dari tiket pesawat, booking hotel dan tempat wahana hiburan di Singapura.
"Kami sekarang berkumpul di rumah ibu," tutur warga Surabaya itu.

        Dari kisah di atas, siapa yang tidak kecewa, kesal, bahkan marah jika sesuatu yang telah diatur atau diharapkan, semuannya menurut anda ‘gagal’. Upss… jangan kuatir tentang apa yang terjadi dalam hidup anda. Dalam Alkitab mengatakan, ‘Man Purpose but God Dispose’ artinya, manusia merencanakan tetapi Tuhanlah yang menentukan. Tuhan mengatakan, Rancangan-Ku bukanlah rancanganmu. Itu kata Alkitab, bukan kata-kata manusia atau kata saya.
         Tuhan akan membuat rencananya yang Indah. Namun kita sebagai manusia selalu merasa tidak adil. Terkadang kita kesal, putus asa, bahkan kita marah-marah. Ada juga yang bisa stress, stroke, dll. Akan tetapi, saudara/I-ku yang dikasihi dalam Kristus Yesus, Tuhan selalu mempunyai rencana yang takdiketahui manusia. Manusia hanya menjalani hidup ini sesuai dengan apa yang telah ditentukan. Karena sebelum kita dilahirkan kedalam dunia ini, kita telah ditentukan dan dipilih dalam Rahim ibu kita masing-masing.
        
Pesan-pesan:

  1. -     Jangan kuatir tentang apa pun yang terjadi pada hari ini,  karena Yesus punya rencana yang INDAH buat kita
  2. -        Tetaplah berDOA tentang apa pun yang terjadi di sekitar anda baik itu susah maupun senang
  3. -         Bersyukurlah dalam segala hal sebab itulah yang dikendaki Allah


>>>>>>>>>>>>>TURUT BERDUKA>>>>>>>>



-           



No comments: