12.20.2014

12 Ayat Alkitab Ungkapan Syukur yang Perlu Diketahui

12 Ayat Alkitab Ungkapan Syukur yang Perlu Diketahui


Mungkin masih sedikit orang percaya yang mampu bersyukur saat berjalan di tengah gurun pasir dan lembah yang curam. Tak mudah memang melakukannya, namun yakinlah bahwa ucapan syukur mampu menambahkan kekuatan dan energi seseorang untuk menghadapi segala persoalan.

Hal ini tertulis dalam [kitab]Efesu5:20[/kitab]  dan [kitab]ITesa5:18[/kitab] bahwa kita patut mengucap syukur di dalam segala situasi dan dinyatakan dalam nama Tuhan Yesus Kristus, sebab hal itulah yang dikehendaki Allah dalam Kristus Yesus kepada kita. Menyatakan ucapan syukur menolong kita untuk fokus pada Tuhan di dalam kesesakan, menjauhkan kita dari sungut-sungut, menguatkan iman kita dan menunjukkan kerendahkan hati kita lewat pujian syukur bagi Yesus.

Bila Anda merasa sulit untuk mengucap syukur dalam situasi sulit yang Anda rasakan, cobalah mengingat kembali 12 hal ini sebagai bentuk ucapan syukur yang dapat menguatkan dan meneguhkan Anda.

1. Allah berdaulat dan memegang kendali atas segala kesusaha

Tak ada Allah lain yang mengetahui segala hal daris ejak zaman purbakala. Kita memiliki Allah yang telah merancangkan segala hal sejak dari awal hingga akhir hidup kita. Keputusan-Ku akan sampai, dan segala kehendak-Ku akan Kulaksanakan ([kitab]Yesay46:9-10[/kitab]).

2. Allah adalah sumber cinta dan berkat kekal

Tuhan mengklaim diri sebagai sumber kasih dan berkat yang tak berkesudahan sampai selama-lamanya ([kitab]Ratap3:22-23[/kitab]).

3. Yesus tak pernah meninggalkan dan mengabaikan umat-Nya

Dalam situasi apapun kita, baik susah dan senang, Allah yang adalah sumber kehidupan tak akan sekali-kali meninggalkan kita ([kitab]Ibran13:5[/kitab]).

4. Tuhan selalu ada dalam kesusahan umat-Nya

Sama seperti Petrus yang tak ditinggalkan sekalipun ia meragukan Ysesu sebagai Juruselamat. Dalam [kitab]Yesay43:2[/kitab], Allah dengan terang menyatakan bahwa saat menyeberang air, sungai-sungai dan nyala api, Tuhan akan senantiasa menyelamatkan. 

5. Tuhan mendengar setiap doa-doamu

Mata Tuhan tertuju kepada orang-orang benar, dan telinga-Nya kepada teriak mereka minta tolong ([kitab]Mazmu34:15[/kitab]).

Apabila orang-orang benar itu berseru-seru, maka Tuhan mendengar, dan melepaskan mereka dari segala kesesakannya ([kitab]Mazmu34:17[/kitab]).

6. Tuhan membentukmu serupa seperti Kristus lewat ujian

Allah menyatakan bahwa ia akan turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia ([kitab]0Roma8:28[/kitab]). Artinya, bahwa setiap ujian yang kita lewati adalah alat yang dipakai Tuhan untuk membentuk kita menjadi serupa dengan gambaran-Nya. 

7. Penderitaan hanya bersifat sesaat

Patulus mengingatkan jemaat di Korintus bahwa segala penderitaan yang dialami oleh orang-orang percaya hanya bersifat sementara. Setiap orang yang rela menanggung kesukaran itu baginya akan dianugerahi kekekalan yang melebihi dari segala-galanya ([kitab]IIKor4:17[/kitab]).

8. Yesus adalah imam besar yang turut merasakan kesukaran

Sebab Yesus telah terlebih dahulu menanggung penderitaan di kayu salib, sekalipun Ia tidak pernah berdosa ([kitab]Ibran4:15[/kitab]). Karena itu Ia sanggup juga menyelamatkan dengan sempurna semua orang yang oleh Dia datang kepada Allah. Sebab Ia hidup senantiasa untuk menjadi Pengantara mereka ([kitab]Ibran7:25[/kitab]).

9. Tuhan dekat dengan orang-orang yang terluka

Tuhan tak akan pernah membiarkan setiap orang merasakan luka sepanjang hidupnya. Sebaliknya, Ia adalah pribadi yang sangat dekat kepada orang-orang yang patah hati, dan Ia menyelamatkan orang-orang yang remuk jiwanya ([kitab]Mazmu34:18[/kitab]).

10. Tuhan adalah perlindungan, kekuatan dan menara yang kuat

Allah adalah tempat perlindungan dan kekuatan, sebagai penolong dalam kesesakan sangat terbukti ([kitab]Mazmu46:1[/kitab]).

Nama Tuhan adalah menara yang kuat, ke sanalah orang benar berlari dan ia menjadi selamat ([kitab]Amsal18:10[/kitab]).

11. Tuhan menyelamatkanmu, menghapus segala dosamu dan mengangkat mu menjadi anakNya

Tak ada hal yang lebih besar dari menyatakan ucapan syukur atas pengorbanan dan Yesus di kayu salib untuk membayar segala dosa kita dan mengangkat kita menjadi anak-Nya. Sehingga kita patut berbahagialah  atas semua itu ([kitab]0Roma4:7[/kitab]).

12. Suatu saat nanti segala penderitaan akan berakhir

Suatu hari nanti Yesus akan membasuh air matamu dan kamu akan melihat kemuliaan dari wajah-Nya. Segala air mata, ratap tangis atau dukacita akan dihapuskan-Nya ([kitab]Wahyu21:4[/kitab]).


Meski hari ini terdapat setumpuk persoalan yang mendera kehidupan ktia, ingatlah bahwa Tuhan tetap baik. Pada saat kita menghadapi masalah atau pencobaan, Dia mempunyai rencana yang indah dan baik dalam hidup kita. Ia ingin melatih kita menjadi pribadi yang kuat dan tangguh. 



source: http://www.jawaban.com/news/spiritual/detail.php?id_news=140912142706 

No comments: